Pages

Jumat, 22 Juli 2011

10 hal yang tidak diketahui di Harry Potter and the Sorcere's Stone

1. Akibat bernafsu ingin menjadi monyet jahat di filmnya Tim Burton, Planet of the Apes, Tim Roth terpaksa menolak tawaran peran profesor Severus Snape yang sebenarnya di tujukan padanya.
2. Sebelun Daniel Radcliffe terpilih, beberapa nama yang dijagokan untuk peran Harry Potter yakni William Moseley, Liam Aiken, Gabriel Thomson, dan Haley Joel Osment.
3. Richard Harris berkali-kali menolak tawaran jadi Professor Albus Dumbledore hingga akhirnya menyerah karena diancam cucu perempuannya yang akan memusuhi dan tidak bicara lagi dengannya.
4. Nama-nama sutradara yang sempat dijagokan menggarap film pertama Harry Potter adalah Steven Spielberg, Terry Gilliam, Jonathan Demme, Brad Silberling, dan Alan Parker, hingga akhirnya Chris Columbus yang terpilih karena lebih disukai Warner Bross.
5. J.K. ROWLING memilih sendiri Robbie Coltrane, Maggie Smith, dan Aln Rickman untuk mendapat peran di franchise ini.
6. Robin Williams dan Rosie O'Donnell ditawari meramaikan franchise ini tanpa dibayar sepeserpun. Entah karena alasan atau karena Rowling ingin semua bintangnya aktor Inggris, Williams dan Donnell tidak pernah ada di jajaran cast.
7. Di sela-sela break syuting, Radcliffe iseng mengubah layanan bahasa di handphone Robbie Coltrane jadi bahasa Turki. Setelah cukup lama bingung, ayah dari kru penata rambut film yang berasal dari Turki akhirnya bisa membantu sang aktor.
8. David Thewlis gagal di audisi peran Professor Quirrel, namun akhirnya bisa mendapat peran Remus Lupin sejak Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
9. Dalam draft naskah aslinya, Drew Barrymore seharusnya mendapat peran cameo.
10. Atas perintah Rowling soal seluruh bintang Inggris di sini, sebenarnya Richar Harris adalah pengecualian akrena beliau berdarah Irlandia, juga Verne Troyer dan putri Columbus, Elanor yang berasal dari Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar